Search

Loading

Rabu, 23 Januari 2013

Pengalaman pertama menang di Contest 99design

Sudah lama ne ga nengokin blog saya, saking sibuknya kegiatan harian dan juga kesibukan lainya jadi ga sempet ngurusin blog ini, Oke langsung aja masuk pada tokoh wacana ya prend, saya mau berbagi cerita tentang 99design.com, teman-teman sudah ga asing lagi kan dengernya ? 99design tu tempatnya para'' desainer untuk menambah penghasilan uang jajan dengan cara online, yaitu dengan sebuah contest design berbagai macam jenis, ada contest design logo, design website, mobile, dan lain sebagainya. 
Saya sempet ikut beberapa kali di contest logo, di akun saya tertulisa sudah 33 contest saya ikuti, sampai-sampai saking putus asanya saya ga menang'' sempet berhenti beberapa minggu untuk tidak melihat situs tersebut, lama kelamaan, setelah saya pikir'' apa salahnya nyoba'' terus, dan pada akhirnya saya ditemukan contest logo yang berjudulkan HOME FRONT CONSULTING dengan hadiah $300,
pada saat itu peserta juga masih sedikit, dan waktu tenggang juga tinggal 1 malam, sebelum saya upload hasil karya ku, tau-tau ada ide dengan desain ku yang pas dulu kalah, aku coba cari huruf yang sama sesuai dengan kriteria contest tersebut, dan al asil ada yang mirip-mirip dengan consep contes tersebut, aku pun langsung permak total logo ku yang dulu itu, dan setelas selesai membuat saya coba upload satu hasil karya saya, dan alhasil kritikan masuk untuk saya dan saya langsung dapat bintang 4, secara otomatis saya langsung meluncur di urutan pertana, tetapi pas diper tengahan jalan ada seorang desainer  yang menjiplak persis model dari desain saya, dari segi warna, bentuk model, dan tata letaknya juga, wahhh !!! berani bener ne orang, dengan adanya fasilitas yang ada, saya langsung mereport design yang meniru saya, otomatis lah saya marah...setelah perseteruan tersebut ternyata yang meniru desain saya ternyata sama-sama orang Indonesia, dengan jengkelnya saya memarah-marainya dan pada akhirnya CH mendukung saya, al hasil si dia juga sadar diri dengan kesalahanya, hari semakin gelap dan saya pun sudah capek rasanya, pilihan terahkhir ya tidur kawan, paginya sebelum berangkat kerja aku tengok tu contest td malem, ternyata masih utuh tetep pada urutan pertama, trus cabut berangkat kerja, ditempat kerja akupun masih penasaran juga tu contest, ta liat lagi alhamdulillah masih pada urutan pertama, dan pas pulang kerja ujan lupa ga bawa mantel, akhirnya dengan terpaksa aku pun ujan-ujanan. Sampai dirumah mati lampu, yaahhhh kepikiran ne contest logo pengin liat, dengan terpaksa akupun pake modem untuk meliat contest tersebut batrai latop masih cukup, dan nggak nyangkanya ne prend....sudah ada tulisan The Winning desing yaitu desain q, dengan bangganya sampaik ibu q tak tarik dengan kencengnya untuk membuktikan bahwa saya menang dan itu pengalaman pertama saya dapat uang dolar amerika $ rasanya PUASSSS !!!! bisa merasakan menang dari 33 contes yang sudah q ikuti, Alhamdulillah banget atas kemenanganku ini, beriktu desinya
Inilah hasil karya ku yang memenangkan $300, semoga dengan ini saya bisa menang lagi-lagi dan lagi Amin, teman saya yang juga ngritik pada saat contest dan sempet bikin marah juga, dia juga mengucapkan selamat atas kemenangan yang aku dapat, dan ternyata dengan keikhlasan dan tidak mengharapkan kemenangan itu merupakan hal yang patut dipelajari dalam kehidupan kita, dengan kita ikhlas pasti kita palah dikasih lebih oleh Tuhan. Ini merupakan hal yang paling berkesan dalam contest pertamaku.

Huuuff selesai sudah coretan di otaku ini semoga bisa menginspirasikan anda-anda yang suka dengan contest di 99design semoga bermanfaat dan menghibur anda, maaf kalau argumen saya berantakan, orangnya juga berantakan heee...yang penting hatinya coy selembut salju..hahaaa...Oke sobat udah dulu ya, salam super dari saya. Terima Kasih.

12 komentar:

  1. cara kirim desainnya gimana gan ?

    BalasHapus
  2. sangat menginspirasi gan,, saya juga pengen ikutan contes cuma ga bisa maen design..hehe makenya apa ya gan? photoshop atau apa?

    BalasHapus
  3. coba aja di www.99designs.com terus anda bisa liat2 seperti apa yang di maksud boz agan yang memosting tulisan diatas.
    aplikasi yang dipake bisa adobe ilustrator or CorelDraw buat desain karyanya, dan Photoshop buat memperindah tampilannya pake MockUp. thx

    BalasHapus
  4. ngambil uangnya gimana gan ? pakai paypall kah ?
    bukannya bikin akun paypall harus punya kartu kredit ya ?
    saya gak punya kartu kredit eh gan,

    BalasHapus
  5. gan ane pengen coba,, cara nya gimana gan??

    BalasHapus
  6. Beneran dikirim tuk kak uangnya? Make apaan?

    BalasHapus
  7. Hanya mau share aja. Bagi yang lagi nyari Mockup PSD silahkan kesini.
    Akan ada banyak file mockup Premium yang akan di bagi gratisss!!!
    http://freemockupspsd.blogspot.com/
    Thanks!

    BalasHapus
  8. kak cara cairin hadiahnya gimana??

    BalasHapus
  9. Coba singgah di blogger saya StudioDesign6170 pasti banyak masukan... MAKASIH.

    BalasHapus
  10. gan itu setelah menang credit kita di 99design langsung nambah apa harus nunggu lagi?

    BalasHapus
  11. kalau sudah gimana tu gan cara mengirim fel nya seperti kartu bisnis dan cover fb

    BalasHapus